Begini Hasil Perubahan Nama Instansi SMA dan SMK Negeri di Majalengka

 Perubahan nama SMA dan SMK Negeri di Majalengka menuai pro dan kontra. Ada yang setuju dengan alasan biar penamaannya gak per daerah, ada yang gak setuju karena sayang banget, nanti logo, semboyan, atau bahkan lagu almamaternya diubah. Kata para alumnus, “Nama mantanku berubah, dong?”.
Hampir di semua daerah, pembaruan nama ini dilakukan. Misalnya di Indramayu atau Tasikmalaya. Bisa jadi, perubahan nama ini biar mudah menyebutkan jumlah mantan yang mutusin SMA/SMK di Kabupaten Majalengka. Sama seperti kabupaten/kota lain yang sudah menerapkan ini.
Tentang penamaan SMK Negeri di Majalengka pun demikian. Akan ada penamaan yang diurutkan berdasarkan urutan tahun dibentuknya SMK Negerinya.
SMK Negeri 1 Maja menjadi SMK Negeri 1 Majalengka, SMK Negeri 1 Kadipaten menjadi SMK Negeri 2 Majalengka, SMK Negeri 1 Majalengka menjadi SMK Negeri 3 Majalengka, SMK Kehutanan Negeri menjadi SMK Negeri 4 Majalengka, SMK Negeri 1 Panyingkiran menjadi SMK Negeri 5 Majalengka, SMK Negeri 1 Talaga menjadi SMK Negeri 6 Majalengka, SMK Negeri 1 Lemahsugih menjadi SMK Negeri 7 Majalengka, SMK Negeri 1 Palasah menjadi SMK Negeri 8 Majalengka, SMK Negeri 1 Malausma menjadi SMK Negeri 9 Majalengka, SMK Negeri 1 Kertajati menjadi SMK Negeri 10 Majalengka, dan SMK Negeri 1 Leuwimunding menjadi SMK Negeri 11 Majalengka.
Penamaan SMA Negeri di Majalengka berdasarkan lahir atau berdirinya SMA Negeri itu
Jika diurut, urutannya menjadi SMA Negeri 1 Majalengka tetap menjadi SMA Negeri 1 Majalengka, SMA Negeri 1 Jatiwangi menjadi SMA Negeri 2 Majalengka, SMA Negeri 1 Talaga menjadi SMA Negeri 3 Majalengka, SMA Negeri 1 Rajagaluh menjadi SMA Negeri 4 Majalengka, SMA Negeri 1 Kasokandel menjadi SMA Negeri 5 Majalengka, SMA Negeri 2 Majalengka menjadi SMA Negeri 6 Majalengka.

Keputusannya sudah final?

Lewat Humas SMA Negeri 1 Majalengka, doi bilang kalau keputusannya sudah final. “Sudah final, semoga saja penamaan ini sudah final dan tepat penentuannya.” Ucapnya.

Jika sudah final, kapan mulai diberlakukannya?

Penamaan baru SMA/SMK di Kabupaten Majalengka akan diberlakukan di tahun ajaran baru 2018/2019, kekira di pertengahan bulan Juli 2018.